Info BackTrack

Linux & Security Tutorial

Cara Sniffing URL Menggunakan Urlsnarf di Whax / Backtrack


Sebelumnya saya uda kasih sample script Auto Sniffing , nah ngga ada salahnya juga nih kita pelajarin tiap fungsi aplikasi tersebut. Oke langsung aja kepembahasan =))

Urlsnift ini adalah aplikasi  yang me-record seluruh url pada saat aktifitas browsing di dalam suatu jaringan / LAN.  Biar lebih dapat gambarannya, kita langsung praktek aja yuk.

Demo kali ini saya lakukan secara localhost aja, kebetulan saya selalu online menggunakan modem tanpa ada client. Tapi tetap melakukan funsi yang sama, yaitu me-record url.

—tampilan awal urlsnarf


lindo@laptop:~# urlsnarf -h
Version: 2.4
Usage: urlsnarf [-n] [-i interface | -p pcapfile] [[-v] pattern [expression]]

—-Syntax record url (demo di localhost)


lindo@laptop:~# urlsnarf -i ppp0

Nb : -i ppp0  --> jika anda menggunakan modem
     -i eth0  --> jika anda menggunakan kabel
     -i wlan0 --> jika anda menggunakan wifi

Oke urlsnarf saya telah running nih, berhubung saya demonya di localhost, jadi yang terecord adalah aktifitas browsing saya sendiri. ^^

—done

Jadi dari demo diatas kita bisa menarik kesimpulannya kalo urlsnarf sangat berguna untuk memonitor aktifitas client yang sedang browsing.

demikian tutorialnya, semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Lindo.

Artikel Terkait:

Leave a Reply

